Pages

Sabtu, 18 Januari 2020

Berkesempatan Hadir di Acara Anniversary Madura United ke-4

Anniversary Madura United


Satu kali dayung dua pulau terlampaui, mungkin pepatah ini sangat pantas untuk Mahasiswa KPI IDIA Prenduan, karena setelah para mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana jalannya media cetak maupun media online itu sendiri. Para mahasiswa juga mendapatkan kesempatan langsung untuk menghadiri salah satu acara Anniversary ke-4 Tahun berdirinya Madur United yang diselenggarakan Cafe & Resto Balai Rejo, Jl. Niaga No.40, Pamekasan. Dan tentunya yang hadir dalam acara tersebut merupakan orang-orang penting, mulai dari kalangan pejabat sampai seporter.
Selain menjadi Tamu Undangan, para mahasiswa juga dapat mengetahui secara langsung bagaimana proses kegiatan para wartawan dalam mencari berita, dan bagaimana melakukan siaran langsung atau Live Streaming  dalam suatu acara.
Luar biasanya lagi, salah satu perwakilan mahasiswa IDIA Prenduan diberi kesempatan oleh pembawa acara untuk menyampaikan pendapatnya tentang perjalanan 4 tahun berdirinya Madura United. Dalam hal ini salah satu mahasiswa KPI yang bernama Ahmad Huzaini menyampaikan beberapa pandangannya tentang Madura United, “Dari pengamatan saya dalam 4 tahun terakhir kurang lebih sama seperti yang disampaikan rekan-rekan seporter, bahwa Madura United dicap sebagai spesialis awal musim, sehingga dengan adanya pelatih baru saat ini bagaimana caranya bisa merubah stigma tersebut”  ucapnya, diiringi tepuk tangan tamu undangan yang hadir.
Ditemui diacara tersebut, Komisaris Kabar Madura Tabri S. Munir, mengatakan bahwa tujuan diundangnya mahasiswa IDIA Prenduan ke acara tersebut adalah sebagai bentuk pemberian materi secara langsung kepada mahasiswa, “Selain Kabar Madura memang merupakan media partner dari klub Madura United, juga kami ingin mereka bisa melihat secara langsung proses bagaimana para jurnalis dalam meliput berita dan sebagainya”.
Akhirnya, acara yang disiarakan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi di  Madura yaitu JTV Madura, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh jajaran manajemen Madura United  dan dilanjutkan dengan acara makan bersama seluruh tamu undangan yang hadir. (srf/zn)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan