Pages

Selasa, 22 Oktober 2019

Ujian Bukan Untuk Mendapatkan Nilai Semata, Tapi Sebagai Evaluasi Diri


Sambutan dari Rektor IDIA Prenduan


Pembukaan ujian akhir semester (UAS) yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Oktober 2019, berlangsung secara khidmat. Segenap jajaran rektor dan para  dosen staf-staf kampus hinnga seluruh mahasiswa dan mahasiswi IDIA Al-Amien prenduan turut ikut serta dalam pembukaan ujian tersebut, yang bertempat di lantai 3 kampus putih IDIA Al-Amien Prenduan.
Dalam hal ini, rektor IDIA Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA, membuka secara langsung Ujian Akhir Semester tahun akademik 2019/2020. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh beliau terkait sikap kita dalam menghadapi ujian, “Tentu kita ketahui bersama, bahwa ujian bukanlah semata-mata mendapatkan nilai yang baik, tetapi sebagai evaluasi diri kita untuk melihat sejauh mana kita mecapai hasil yang optimal selama perkuliahan” pesan beliau diawal pembicaraan.
Selain itu KH. Dr. Ghozi Mubarok MA juga menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan IDIA, salah satunya tentang pengembangan literasi yang digagas beberapa tahun terakhir. “Tahun ini, kita memang fokus pada kegiatan literasi, berkali-kali saya sudah sampaikan itu, dan Alhamdulillah tahun ini ada 7-8 orang dosen kita proposal-proposalnya diterima dan lolos seleksi nasional sebagai peneliti dari kementrian agama”, tutur beliau disambut tepuk tangan dari mahasiwa. “Bahkan beberapa bulan yang lalu, dosen-dosen kita, ada sekitar 4-5 orang mengisi seminar di Brunai dan Malaysia, dan ini merupakan bagian-bagian yang kita capai, dan coba untuk tingkatkan dikesempatan yang akan datang”. Tepuk tangan dari mahasiswa pun tak terbendung mendengar tersebut.
Dan akhirnya dengan pembacaan Ummul Furqon, Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun akademik 2019/2020 dibuka secara resmi oleh rektor IDIA Al-Amien Prenduan. Diakhir acara seperti biasa ditutup dengan do’a. Setelah itu mahasiswa pun meninggalkan tempat menuju ruang ujian masing-masing. (tris/bz.)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan