Pages

Kamis, 17 Oktober 2019

Mau Ikut Ujian Akhir Semester di IDIA Prenduan? Ini Syaratnya!



Ujian Akhir Semester di IDIA Prenduan


Pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) di Institut Dirosat Islamiyah Prenduan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019. tentunya sebelum mengikuti ujian akhir semester tersebut ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi mahasiswa. apa saja itu?
Kami dari tim channel KPI IDIA mencoba untuk mewawancari bagian akademik, dalam hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada mahasiswa yang akan mengikuti ujian akhir semester. Harapan kami, mahasiswa mempunyai kesiapan tidak hanya untuk menjawab soal tapi juga tenang dalam ruangan ujian, artinya tidak ada masalah yang dihadapi ketika mengikuti ujian, karena kewajiban-kewajiban sudah terpenuhi semua.
Dari wawancara yang berhasil kami himpun, ada dua kewajiban utama yang harus dipenuhi mahasiswa. Pertama, adalah melunasi semua pembayaran mulai dari uang semester, spp dll. Kedua, adalah memenuhi syarat kehadiran, jadi mahasiswa yang tidak memenuhi batas minimal kehadiran tidak bisa mengikuti UAS.
“Mahasiswa harus melunasi semua pembayaran, mulai dari SPP dan uang makan (khusus program intensfi)”, tutur Ust. Zainullah salah satu bagian akademik Idia Prenduan. Beliau juga menambahkan, “Syarat untuk bisa mengikuti UAS, daftar kehadiran harus mencapai 75%”. Begitu penjelasn beliau, tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengikuti UAS.


Diakhir pembicaraan, kami juga diberi beberapa nasehat oleh Ust. Zainullah sebagai syarat untuk pribadi kita masing-masing sebelum menghadapi ujian, seperti berdo’a kepada Allah dan tak luput pula do’a kedua orang tua. (bz.)
Selengkapnya di: https://www.youtube.com/watch?v=4FisDEeNpWo&t=429s 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan