Pages

Rabu, 23 Oktober 2019

Santri Adalah Aset Bangsa


     
Demonstrasi Bahasa

    Selasa 22 Oktober 2019 pemerintah republik Indonesia telah mencatat mufakat menentukan pada tanggal tersebut sebagai tanggal yang bersejarah yang patut dikenang oleh para santri yang berada diseluruh antero nusantara maupun dunia. Juga suatu momentum yang sangat berkesan bagi orang-orang yang berkontribusi didunia santri sendiri. Bagi santri dan orang-orang yang faham akan hal-hal mengenai santri, tentunya mereka semua berharap dengan adanya hari bersejarah ini, kedepannya santri tidak lagi dipandang sebagai objek yang biasa-biasa saja ataupun kata lain dianggap sebagai perusuh. 
    Mungkin sudah lama kita ketahui bersama bahwa realitas dan pada tersambungnya tali kehidupan  urat nadi dari pada bangsa ini tak lain adalah berkat perjuangan santri itu sendiri. Begitu banyak sejarah diukir secara apik oleh kita para santri tapi lagi-lagi kerendahan hati, sangatlah tak butuh simpati dan balasan dari perjabat negeri. Kami sebagai santri hanya membutuhkan kesadaran itu muncul dari jiwa-jiwa yang angkuh, agar tercapainya bangsa yang arif, damai, sesuai harapan orang-orang yang sudah berjuang di fase pertumpahan darah yang sampai sekarang jika dikenang seolah-olah miris rasanya bila kita khianat akan jihat pejuang kita.
  Mungkin pada akhirnya kita semua berharap agar negeri ini berada dibawah naungan Islami, setidaknya sesuai dengan syariat dan ketentuan yang ada didalam hukum islam. Bila persatuan dan perdamaian dilandaskan keislaman, InsyaAllah berkah. Santri itu adalah aset bangsa, jika santri memang betul ditempatkan pada posisinya makan akan menjadi pemuda-pemudi kebanggaan Indonesia. (bz.)

Salam dakwah..
Salam sejahtera..
Salam santri nusantara.. 

Oleh: Fathurrahman
Mahasiswa KPI Semester V
Asal Palembang



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan