Pages

Minggu, 23 Agustus 2020

Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Khatmil Qur’an

 

PRENDUAN, Komunika-Badan Eksekutif Mahasiswa Ma’had Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (BEMA IDIA) adakan Khatmil Qur’an dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah, Kamis (20/08).

Acara Khatmil Qur’an ini merupakan Sunnah Ma’hadiyah yang dilaksanakan rutin setiap tahun di awal tahun Hijriyah. Biasanya acara dimulai dengan pembacaan do’a akhir tahun dan awal tahun menjelang Maghrib dan setelah Maghrib pada hari sebelumnya. “Acara ini memang acara rutin yang sering diadakan ketika terjadinya pergantian tahun Hijriah,” tutur Khafid Irianto selaku ketua Menteri Syari’ah dan Dakwah ma’had IDIA Prenduan.

Acara yang bertempat di Mushalla asrama mahasiswa intensif ini diikuti oleh semua mahasantri, mulai dari mahasiswa semester satu sampai dengan mahasiswa semester tujuh. Mudir ma’had IDIA Prenduan KH. Mujammi’ Abdul Musfi, Lc dan wakil mudir ma’had IDIA Prenduan Ust. Abd. Kirom turur hadir pada acara dilakasanakan ba’da Subuh tersebut.

Pihaknya berharap, dengan adanya acara Khatmil Qur’an ini menjadi momentum bagi mahasantri untuk bermuhasabah, agar pada tahun-tahun selanjutnya para mahasantri mampu menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik. (rk)     

Share:
Lokasi: Desa, Pragaan Laok, Pragaan, Dunglaok, Pragaan Laok, Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69465, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan