Pages

Kamis, 19 Maret 2020

Beginilah Suasana IDIA Prenduan, Pasca Diterbitkannya Surat Edaran Rektor Tentang Pencegahan Covid-19


kpiidiaprenduan.blogspot.com

PRENDUAN, Komunika-Kampus IDIA Prenduan baru saja menerbitkan surat edaran nomor 014/IDIA/I.14/III/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran Corona Virus Disiase (COVID-19), Selasa (17/03). Meningkatnya penyebaran Covid-19, membuat rektor IDIA Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. harus mengambil langkah tegas dengan membatasi aktivitas mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di ruang lingkup kampus IDIA Prenduan.
Dari pantauan wartawan Komunika, suasana kampus tampak sepi dari aktivitas mahasiswa, hanya terlihat satpam dan petugas kebersihan yang masih aktif bekerja. Bahkan kantor akademik dan kantor-kantor fakultas tak terlihat keramaian seperti hari-hari biasa.
“Iya hari ini sangat sepi, tidak seperti hari-hari biasanya, “ ujar Triswanto salah satu mahasiswa yang kebetulan datang ke kampus.


Dalam surat edarannya, Rektor IDIA Prenduan memutuskan bahwasanya aktivitas perkuliahan bagi mahasiswa program reguler (non asrama) dilakukan dengan sarana daring (online). Namun, bagi mahasiswa program intensif (tinggal di asrama) tetap berjalan seperti biasanya, namun tetap menjaga kesehatan dan tidak menerima kunjungan dari luar kampus.
“Bagi civitas akademika IDIA yang mukim dipondok dilarang berkunjung dan/atau menerima kunjungan dari luar kampus. Bagi mahasiswa program reguler, kegiatan perkuliahan di IDIA Prenduan dilakukan sarana daring (online),” demikian isi salah satu poin surat edaran itu.
Namun, untuk layanan administrasi dan konsultasi berjalan sebagaimana mestinya dapat dilakukan secara daring (online).(zn)

Berikut videonya: 









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan