Pages

Minggu, 29 Desember 2019

Bangkitkan Mahkota Pondok Dengan Usbu'ul Lughah

Pekan Bahasa Arab 2019


PRENDUAN, Pekan pesta bahasa terbesar di ruang lingkup pondok pesantren Al-Amien Prenduan kembali dimulai (13/12), acara bahasa terbesar ini di buka langsung wakil pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA yang bertempat di Masjid Jami' Al-Amien Prenduan. beliau berharap agar semua elemen mulai dari santri sampai asatidz kembali membangun semangat berbahasa dan memulai dari diri masing-masing, mengingat bahwa bahwa bahasa merupakan mahkota dari pondok pesantren Al-Amien Prenduan.
Pekan Bahasa atau Usbu'ul Lughah ini merupakan kegiatan kepondokkan yang di laksanakan seminggu penuh serta di isi dengan kegiatan yang berkaitan dengan kebahasaan agar bisa kembali menghidupkan suasana lingkungan yang aktif dengan bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Arab. Di ruang lingkup Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) sendiri acara diisi dengan perlombaan-perlombaan seperti pidato bahasa Arab, baca berita bahasa Arab, puisi bahasa Arab, dan lain-lain.
Panitia pelaksana dalam acara pekan bahasa di ruang lingkup Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan yaitu dari para anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bidang mentri pendidikan bahasa asing. Menurut salah satu panitia mengatakan bahwa acara pekan bahasa ini tidak hanya berpusat pada pelaksanaan perlombaan saja akan tetapi jauh dari pada itu acara ini juga di isi dengan penambahan materi tentang metode pemberian kosa kata yang baik dan benar.
Disampaikan juga bahwa dalam acara pekan bahasa ini tidak akan ada penutupan, artinya diharapkan agar semua mahasiswa bisa terus aktif dalam berbahasa, tidak hanya aktif berbahasa ketika dalam pekan bahasa saja. Berhubung tidak adanya penutupan maka acara inti atau malam puncak dari acara ini yaitu ketika pembagian hadiah pada Minggu malam (22/12).
Malam puncak Usbu'ul Lughah di hadiri langsung oleh kordinator umum kepondokan yaitu Dr. Fattah syamsuddin, MA. dalam pidatonya beliau berpesan agar lebih aktif lagi dalam mengembangkan bahasa dan sekaligus supaya bisa melibat kan beliau untuk pengembangan bahasa ini.
Akhirnya, acara malam puncak dari acara Usbu'ul Lughah adalah pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, berupa tropi, piagam penghargaan, dan bingkisan menarik dari panitia acara. (rk/zn)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Subscribe!

Mars IDIA Prenduan